Sony Vegas Pro : Aplikasi Editing Video HD untuk Komputer dengan Spesifikasi Rendah

Sony Vegas Pro 11
Baru - baru ini saya mempunyai hobi baru, yaitu membuat film pendek. dan dari hobi itu saya harus menggunakan sebuah software editing video agar shot - shot yang telah saya ambil bisa menjadi sebuah film pendek yang enak untuk ditonton. kemudian saya mencari - cari aplikasi editing video dan mencari tutorial penggunaannya. dari hasil penelusaran saya di google saya memutuskan untuk mempelajari Adobe Premiere Pro. 

Adobe Premiere Pro adalah aplikasi editing video yang cukup populer digunakan, khususnya di Indonesia. dan tutorial-nya juga banyak beredar di youtube. kendala pertama yang saya alami adalah Komputer saya tidak support untuk menginstal Adobe premiere pro. waktu itu saya mencoba menginstal Adobe Premiere Pro CS5 yang ternyata hanya bisa di gunakan pada Komputer dengan OS 64-bit.

Dengan Komputer saya yang memiliki spesisifikasi Minimum membuat saya berpikir keras dan membuat saya menimang - nimang untuk membeli  laptop baru. tapi sayang seribu kali sayang isi dompet tidak mengizinkan untuk mendukan laptop saya.

 Adobe Premiere Pro CS4 adalah solusi yang saya temukan agar saya tidak mendua dari laptop saya. adobe premiere Pro CS4 adalah versi terakhir dari Adobe Premiere Pro yang bisa digunakan untuk OS 32-bit. 

Bunga - bunga yang menari - nari ditiup angin, belalang yang melompat - lompat entah karena kegirangan atau sedang ketakutan ( Ga Nyambung). itu adalah gambaran dari beberapa video yang pertama kali saya coba edit dengan Adobe Premiere Pro CS.

Ppermasalahan yang saya hadapi ketika menggunakan Adobe CS4 adalah aplikasinya sering force close sendiri, apalagi jika saya mencoba mengedit video 1080p maka laptop saya akan sering Not Responding. mungkin permasalahan ini dikarenakan spesifikasi laptop yang rendah.

Hingga pada akhirnya saya berkenalanlah dengan Sony Vegas Pro. dan kemudian yang kemudian membuat saya bersemangat lagi untuk belajar membuat sebuah film pendek.

Sony vegas merupakan software video editing yang dikeluarkan oleh sony pictures digital Inc. Vegas sudah mendukung :
 
1. Multi track untuk track audio dan video.
2. Metode pengeditan nonlinear.
3. Multichannel dalam mixing dan perekaman audio.
4. Mampu membuat surround pada suara video.
 
Minimum Spesikfikasi Komputer untuk mengintal Sony Vegas Pro adalah:
 Windows Vista , 7, 8, 10, 32-bit atau 64-bit, Windows
  CPU: 2 GHz processor
Minimum RAM: 2 GB (4 GB recommended)  
Hard Drive Space untuk Installation: 500 MB
 
 


10 komentar

Wah cocok untuk laptop saya karena spek laptop saya juga rendah :(

Balas

Itu spek buat sony vegas pro yang berapa?

Balas

Sony Vegas Pro 11 gan

Balas

monggo kang silahkan dicoba

Balas

Bisa kirim link download nya gan?

Balas

Laptop ane core i3 ram 4gb cpu 2.2 ghz itu bisa buat insoal Sony vegas pro versi brapa ya gan. Thx

Balas

Itu sony vegas pro 11??? Soalnya aku mau download adobe premiere pro laptopku spek nya rendah jadi mending pakai sony vegas pro

Balas

Bisa mbak

Balas

Lahhh kirain 13

Balas

Your site won’t show up properly on my iphone – you may want to try and fix that final cut pro x effects 

Balas